Data Center Sebagai Solusi Efisiensi Penyimpanan Data Perusahaan



Solusi Efisiensi Penyimpanan Data IT pada Perusahaan Besar

Pada awal tahun 2016 ini mungkin para kalangan praktisi IT sudah sering mendengar isu yang berkembang mengenai Big Data yang akan menggantikan era Teknologi Informasi yang pada dasarnya adalah sama saja pada era penguasaan informasi hanya saja semakin berkembangnya pengguna internet yang sangat pesat terutama di Indonesia maka data informasi yang akan di olah semakin besar dan semakin canggih dalam perlakuannya untuk intelejensi bisnis perusahaan.

Kebutuhan Ruangan Data Center dan Penghematan 

http://bit.ly/datacenterindonesia

 

Tentunya perusahaan besar sekalipun akan melakukan penekanan biaya seperti biaya sewa ruangan gedung terutama di Jakarta yang semakin tinggi harganya, serta biaya listrik yang cendrung meningkat, belum lagi dari investasi infrastruktur yang sangat besar karena ruangan data center harus dapat diandalkan dari detik ke detik. Dari faktor penghematan inilah perusahaan dapat semakin meningkatkan daya saingnya.

Salah satu solusi yang tepat untuk diambil perusahaan adalah dengan menyewa ruangan data center. Selain lebih hemat dalam investasi infrastruktur data center, juga menghemat biaya lainnya seperti sewa ruangan dan biaya listrik, karena dengan menyewa ruangan data center perusahaan dapat mengeluarkan biaya sesuai kebutuhannya sehingga penghematan dapat dilakukan dan pemborosan dapat di hindarkan.

Selain itu dengan menggunakan layanan data center outsource, perusahaan tidak perlu lagi menyeleksi dan mengeluarkan biaya karyawan untuk mengendalikan operasi jaringan (Network Operation Control, NOC) pada data center, karena sudah di lakukan oleh para penyedia data center.

Pada akhirnya, perusahaan menengah dan perusahaan besar hanya perlu menaruh aplikasi dan storing data ke data center melalui internet di kantor dan dimana saja, dan sangat cepat dapat diakses serta stabil, jika memakai jasa data center indonesia minimal yang sudah tier III yang aman, cepat, stabil, dan dapat diandalakan.

Data center juga merupakan solusi Business Contingency Plan untuk perusahaan, karena data anda sangat bernilai oleh karena itu harus di amankan sedemikian rupa dari force majeur seperti banjir, bencana alam, dan kebakaran.

Sekarang trend penggunaan outource data center sebagai solusi penghematan dan going concern perusahaan semakin meningkat. Silahkan baca juga mengenai : Trend Bisnis Data Center Indonesia di tahun 2016.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Perusahaan Data Center di Indonesia

Mini Data Center untuk Perusahaan Indonesia

Contoh Perusahaan Yang Sukses Melakukan Transformasi Digital